Mengapa Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan

Ada yang tahu, mengapa kucing yang jatuh dari ketinggian tidak tampak kesakitan? Mari simak lebih lanjut.

Mengapa Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan
Mengapa Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan

Mengapa Kucing Yang Jatuh Dari Ketinggian Tidak Tampak Kesakitan

Kucing merupakan hewan mamalia yang pandai untuk membuat gerakan berputar di udara, sehingga saat kucing jatuh dari ketinggian bisa mengatur posisi tubuhnya saat mendarat.

Kaki kucing tersusun dari rangka – rangka kecil, otot, dan tendon yang dapat menahan beban tubuh kucing sehingga memperkecil potensi luka saat mendarat

Karena dua hal tersebut, sehingga kucing yang jatuh dari ketinggian tidak mengalami dan bahkan tidak merasa sakit.

Mengapa kucing jatuh dari ketinggian tidak tampak kesakitan?

Karena kucing memiliki bantalan di kakinya, dan saat terjatuh dari ketinggian, kucing mendaratkan kakinya yang ototnya kuat jatuh terlebih dahulu.

Kucing memiliki tubuh yang seimbang dan proporsional ditunjang oleh tulang yang kuat membuat gerakannya semakin lincah dan mampu berlari kencang.

Yasuma dan Alikodra 1992

Kucing mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan posisi tubuh ketika jatuh dari ketinggian, karena kucing mempunyai terminal velocity atau kecepatan jatuh maksimum, yaitu 60 mil perkam. Kucing juga termasuk hewan yang suka merawat diri. Air liuar (saliva) kucing yang dijilatkan ke tubuh dapat membersihkan bagian tubuhnya.

RED 2003
Gerakan kucing terjatuh
Gambar Gerakan kucing terjatuh

Kucing juga didukung oleh alat keseimbangan yang terdapat di dalam telinganya yang mempengaruhi perilaku dan kucing dapat mendengar bunyi ultrasonic.

Tidak hanya pendengaran yang peka tetapi juga penglihatannya juga tajam.

Patah (fraktura) pada pallatum durum juga kerap dialami pada kucing yang kurang beruntung karena terjatuh dari suatu ketinggain.

Demikian informasi kucing jatuh dari ketinggian, mohon untuk dikoreksi jika terdapat kesalahan bisa komentar di kolom komentar dibawah. Terimakasih.

Tinggalkan komentar